Posted in kampus

Workshop AMP Netconnect


Selasa beberapa minggu yang lalu, jam 13-15, kebetulan kuliah kosong karena materi matematika teknik sudah habis. Hari Seninnya, Pak Tutun (dosen jaringan telekomunikasi) mengumumkan akan ada workshop. Jadi deh anak2 telkom mayoritas ikut workshop ini. Workshopnya tak lain mengenai AMP Netconnect.

Hmm.. apa itu AMP Netconnect? Itu adalah perusahaan yang memproduksi kabel2 elektronik seperti kabel USB (biasa digunakan untuk memindah memori dari HP atau HD eksternal), kabel jack (untuk rangkaian elektrik), kabel UTP (untuk sambungan internet macam speedy), dan beragam kabel lainnya. Perusahaan ini ada di bawah Tyco Electronics, perusahaan elektrik terkemuka, yang baru saja membangun laboratorium cabling dan optic fibre (serat optik) satu-satunya di Indonesia, tepatnya di gedung telematika prodi telekomunikasi ITB.

Workshop dimulai tepat waktu, bertempat di auditorium Ipteks Campus Centre Timur, yang setting ruangannya semi bioskop (termasuk kursi dan ACnya.. segar..). Peserta memenuhi auditorium dan terlihat sangat antusias. Selain karena ingin menambah ilmu, fasilitas snack enak, buku panduan, lab tour, tempat nyaman, doorprize HP Blackberry bagi yang beruntung (wow..) bisa didapat secara Gratis.. hehehe..

Workshop dibuka dengan opening singkat oleh Prof Dr Andriyan Bayu Suksmono. Lalu dilanjutkan dengan introductionary speech dari direktur Tyco Electronics dari Singapore (lupa namanya). Hmm.. bisa sekalian belajar listening. Dan pronounciation dari Bapaknya gampang banget ditangkap dan dicerna, ga kaya klo listening mendengarkan radio waktu ujian/les. Atau karena dari negera tetangga ya.. ga tau.. intinya Beliau memperkenalkan produk2 Tyco yang sudah digunakan secara luas dalam kehidupan sehari-hari. Workshop dilanjutkan dengan panduan dari pak Suhadi Kho dalam teknis pemasangan kabel (crimping) dan itu bisa dilakukan pada tour lab nantinya.

Waktu tak terasa sudah berjalan 1,5 jam. Dan tiba waktu yang seharusnya untuk tour lab. Tapi oleh Pak Tutun sebagai kepala lab, karena keterbatasan kuota, hanya tamu undangan yang diperkenankan mengikuti tour lab. Mahasiswa di hari lain saja ntar dipandu sendiri oleh Pak Tutun. Yah, ga jadi workshop beneran donk, tapi ga pa2 minimal sudah menambah pengetahuan baru. Toh, jam 15 semuanya juga ada kuliah.

Sebelum sesi di auditorium ipteks diakhiri, undian superdoorprize Blackberry dilakukan. Semua mahasiswa yang ada di ruangan dag-dig-dug, berharap dapat rejeki di siang bolong sebuah HP di atas 6juta-an. Kertas putih sudah terambil. Dibacakan oleh MC, huruf depannya A. Wah semua yang namanya berawalan A langsung harap-harap cemas (termasuk aku tentunya..). Belakangnya…(ayo, belakangnya I, come on.. come on..). Belakangnya.. R. Yahh…

Yang dapat superdoorprize itu ternyata bapak AMIR, dosen tambang. Yah, kenapa yang dapat dosen? dari prodi non-telkom lagi.. Tapi ga papa, justru adil. Mahasiswa memang harus berusaha dulu, ga boleh berharap rezeki siang bolong.

Lanjut doorprize kedua, HP CDMA. Saat kertas putih diambil, MC membacakan huruf depannya.

A lagi!!! (yuhui, berdag-dig-dug ria lagi)

Dan belakangnya… S

Tuh kan, mahasiswa emang ga boleh terlalu berharap pada rezeki siang bolong.

Overall, ini workshop yang menyenangkan dan memberi ilmu baru.

Masih selalu dan emang harus berusaha. Oke champ.

Penulis:

Simple, Humble, Gentle

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s