Posted in embun

10 Besar Kutipan Konyol Sepanjang Masa


Ini salah satu yang kudapat dari buku favorit saya, 7 HABIT. Ternyata ada juga hal-hal konyol yang diutarakan para ahli di bidangnya. Sewaktu diutarakan, kedengarannya keren. Lama-lama, terlihat sangat konyol. Berikut kutipan2 konyol itu.

10. “Tidak ada alasan bagi siapapun untuk punya komputer di rumahnya” (Kenneth Olsen, presiden dan pendiri digital equipment corporation, pada tahun 1977) — perlu ditanggapi bagaimana sekarang? Hahaha…

9. “Pesawat terbang sih memang mainan menarik, tetapi tidak ada nilainya secara militer” (Marsekal Ferdinand Foch, ahli strategi militer Prancis) — dan akhirnya perang-perang modern sangat didominasi pesawat

8. “Terlepas dari segala kemajuan ilmiah di masa depan, manusia takkan pernah sampai ke bulan” (Dr Lee Forest, penemu tabung audion, pada 1967)— hanya 2 tahun setelahnya, Neil Armstrong menginjakkan kaki di bulan, walau debatable juga sih..

7. “Televisi takkan mempertahankan pasar setelah 6 bulan pertama. Orang akan segera bosan memandangi kotak jati setiap malamnya” (Daryl Zanuck, Pemimpin 20th Century Fox, pada tahun 1946) — sekarang orang menonton TV tanpa bosan, karena sudah ga pake kotak jatikah? hoho..

6.”Kami tidak suka musik mereka. Kelompok gitaris sih sudah ketinggalan zaman.” (Decca Records, saat menolak The Beatles di tahun 1962)— dan akhirnya semua tahu betapa legendarisnya The Beatles

5. “Bagi kebanyakan orang, penggunaan tembakau itu berefek menguntungkan” (Dr Ian McDonald, ahli bedah dari Los Angeles pada Nov 1969) — sudah dicabut kata-katanya, pak dokter?

4. “Telepon itu terlalu banyak lemahnya untuk dipertimbangkan serius sebagai sarana komunikasi. Pada dasarnya, alat ini tidak berharga” (Memo Internal serikat buruh barat pada 1876)— mari kita bayangkan telepon tak berharga sebagai sarana komunikasi. bisa?

3. “Bumi adalah pusat alam semesta” (Ptolomy, astronom besar di abad ke2) — setuju?

2. “Tak ada kejadian penting hari ini” (Raja George III dari Inggris pada 4 Juli 1776) — See: kemerdekaan AS tidaklah penting.. haha..

1.”Segala sesuatu yang dapat diciptakan, telah diciptakan” (Charles Duell, Komisaris Hak Paten AS pada 1899) — kontradiktif sekali. maksudnya, Charles?

Kutipan di atas punya satu kesamaan, sama-sama dipercaya dan dianggap keren pada masanya. Tapi setelahnya, bagaimanakah nyatanya?

So, apa yang bisa kita ambil dari kutipan di atas? Paradigma atau persepsi atau pola pikir acap menciptakan keterbatasan. Ketika batasan oleh paradigma didobrak dengan paradigma yang lebih lengkap dan positif, nyatanya hasilnya pun luar biasa. Membalikkan kutipan di atas jadi terlihat konyol. Satu hal, perbaikan paradigma. Just do the best, and God will do the rest

Penulis:

Simple, Humble, Gentle

2 thoughts on “10 Besar Kutipan Konyol Sepanjang Masa

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s