Posted in teknologi

Sticker Lite, alternatif notes yang simple dan cantik


Di era digital ini, candu nomor satu adalah komputer. Rokok, narkoba, dan barang yang identik dengan candu lainnya mah sudah ketinggalan, kecuali orang-orang kolot yang masih memaksakan diri untuk memakai. Komputer pada dasarnya bukan barang yang bersifat ‘menzalimi tubuh’, tapi bisa juga berakibat begitu jika pemakainya tidak menggunakan dengan bijak. Misalkan saja, maen game online semalam suntuk, betah banget buka Facebook semalam suntuk juga. Yah minimal tindakan seperti itu bisa menzalimi mata.

Komputer jelas memberi beragam keasyikan. Bisa buat internetan (apalagi yang punya modem pribadi atau sambungan Speedy), bisa buat maen game (dengan grafis yang jauh lebih bagus dibanding PlayStation), bisa buat nonton film, dll. Tak jarang kita jadi lupa waktu, lupa seharusnya melakukan agenda tertentu di waktu itu, bahkan lupa kalau punya agenda. Komputer sebenarnya ‘tak tinggal diam’. Ada beberapa fasilitas untuk mengingatkan pada agenda yang semestinya kita lakukan. Kalau komputer Anda memakai OS Windows Vista, pasti mudah saja tinggal aktifkan widgetnya, dan mulai tulis note agenda. Selanjutnya tinggal bagaimana menjaga konsistensi dari keasyikan berkomputer.

Nah, karena saya bukan pengguna Vista melainkan XP, kemarin sempat bingung gimana nampilin notes seperti Vista. Dan karena di kosan alhamdulillah ada fasilitas internet, ga usah sibuk-sibuk mencari (yang mungkin akhirnya ga ketemu) deh, langsung aja browsing. Dan akhirnya dapat aplikasi dari website ini, namanya Sticky Notes, langsung unduh saja dan install. Sizenya kecil koq. Dan inilah preview tampilannya

Bisa menampilkan banyak notes yang berwarna-warni jadi tidak menjemukan. Aplikasi ini juga bisa terlihat terus saat membuka program lain, atau disembunyikan. Nantinya yang sudah well done tinggal dihapus. Pengaturannya tinggal klik kanan simbol Sticky Notes seperti berikut

Atur saja sesuka hati, sudah. Berikutnya tinggal menjaga konsistensi untuk menjalankan agenda, tidak melulu berada pada keasyikan komputer. Bagaimana? Alternatif notes yang simple dan cantik kan?

Penulis:

Simple, Humble, Gentle

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s