Posted in embun

Cahaya Telekomunikasi


Banyak orang memadankan kata ‘memfoto’ dengan ‘mengabadikan’. Saya pikir-pikir, ternyata benar juga. Walau tidak kekal selamanya karena sifat kekal itu hanya milik Allah SWT, tapi memang dengan foto, suatu cerita dapat dibingkai dalam waktu yang lama dan dapat menghadirkan kembali senyuman dan inspirasi…

Salah satu foto favorit saya adalah foto ini

Foto yang biasa  saya sebut “cahaya telekomunikasi”. Diambil dengan kamera HP SE K610i saya, di sebuah pelosok desa tercinta di Klaten. Saya punya banyak alasan kenapa foto itu menjadi favorit saya, dan sering saya pakai sebagai gambar background desktop laptop.

Di foto itu tergambar suasana desa di pagi hari, di saat matahari mulai terbit. Sangat indah. Dan saya sangat bersyukur terlahir dan menghabiskan masa batita di sebuah desa, bukan di padat dan bisingnya kota. Hijaunya sawah selalu menghadirkan nuansa segar, merefresh di kala penat, memicu pikiran positif di kala normal. Kemudian sinar lembut matahari pagi, memberikan aura semangat. Semangat pagi. Memberi impresi bahwa hari ini, harapan itu ada. Harapan untuk meraih mimpi. Nuansa itu diperindah dengan goresan lembut sang awan, di langit yang biru. Biru yang damai, warna favoritku. Eksotisme itu lengkap dengan tower telekomunikasi yang terlihat itu. Telekomunikasi adalah bidang yang saya tekuni sekarang. Dari foto itu tersirat bahwa dengan telekomunikasi, raihlah mimpi-mimpi di langit biru sana. Bersemangat, berusaha dan jangan berhenti berharap karena cahaya lembut matahari menemani. Hari masih pagi. Berjuanglah. Masa depan yang cerah menanti.

Hmm.. foto itu..🙂

Penulis:

Simple, Humble, Gentle

One thought on “Cahaya Telekomunikasi

Tinggalkan Balasan

