Diposkan pada islami, periodic diary

Hari H+1 Lebaran


Bulan Syawal sudah memasuki hari kedua atau H+1 Lebaran. Sudah boleh berpuasa nih buat umat muslim yang mau memulai puasa Syawal. Kalau keluarga saya, ntar dulu deh, Melanjutkan acara silaturahim keluarga yang banyak makan-makannya dulu. Hehe..

Hari ini, kami bertolak menuju daerahnya orang Turki. Istanbulkah? Atau Ankara? Haha, bukan.. itu mah negara lain. Turki yang dimaksud di sini adalah keTURunan gunungKIdul. Yuph, ke kabupaten yang sering dibilang kurang air walau aliran sungai paling masyhur setanah air, Bengawan Solo, berhulu di sini. Gunung Kidul yang indah. (baca link ini).

Di Gunung Kidul (keluarga dari Bapak), acara sungkeman ke mbah kakung dan mbah setri tidak ada karena keduanya sudah meninggal dunia. Siangnya ada acara trah, kebetulan lokasinya tidak jauh dari rumah simbah. Seluruh keluarga besar ngumpul di acara trah sehingga bisa sungkem di sana. Acara trah selesai dan kami pun bisa bersantai ria.

Nah, saat santai bersama keluarga besar adalah saat yang paling menyenangkan. Bercanda, jalan-jalan, nyewa PS, nonton TV, pokoknya hal-hal sepele kalau dilakukan ramai-ramai jadi seru deh. Apalagi bareng adik sepupu yang imut, polos, dan lucu-lucu. J.

Oya, makanan di sini ada satu yang unik dan saya baru makan kali ini, yakni belalang. Tentu saja bukan belalang hasil tangkapan terus dimasak sendiri, tapi yang sudah dalam bentuk kemasan. Rasanya? Hmm.. cukup maknyuzz. Gurih dan renyah.

Acara di Gunung Kidul ditutup dengan ziarah ke makam simbah di pagi hari berikutnya. Selesailah acara mudik. Back home, dan saatnya mengerjakan tugas-tugas yang belum terselesaikan… Dengan hati yang lebih bersih.. dengan pikiran yang lebih jernih.. dengan semangat baru yang lebih menyala..

Go on!!

Iklan

Penulis:

Simple, Humble, Gentle

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s