Posted in teknologi, Uncategorized

Bikin Google dengan Nama Sendiri


Yuhu.. bermain-main dengan internet lagi,, Maen apa sekarang?

Hmm.. gimana kalo otak-atik Google… Sebagai search engine nomor satu di dunia, Google pasti jadi situs yang paling sering Anda buka. Tampilannya yang minimalis membuat Anda cukup nyaman dalam searching kan? Tak ada iklan pop up, musuh nomor satu yang bikin pengguna internet bete. Tapi senyaman-nyamannya googling, mungkin Anda bosan juga dengan tampilannya. Hmm.. kalau ingin ada “sedikit perubahan” pada Google Anda atau mungkin sekedar iseng saja.. Try this funny trick!

–Mengganti tulisan Google dengan nama Anda–

Langkah pertama, masuk dulu situs ini: http://funnylogo.info/create.asp. Nah, di kotak isian yang tersedia, tulis saja nama Anda. Tulis pilih style search engine yang Anda sukai (mau Google, Yahoo, etc). Kalau sudah tinggal klik Create My Search Engine. Jadi deh..

Sekarang alamat yang ada di address bar simpan saja baik-baik, dan kalau perlu jadikan default alamat di browser kesayangan Anda. Seperti ini (http://funnylogo.info/engines/Google/Red/Moeshofi.aspx) :

Penulis:

Simple, Humble, Gentle

5 thoughts on “Bikin Google dengan Nama Sendiri

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s