Posted in jalan-jalan

Wisata Kuliner Bandung: Le Bistrot Prancis


Long weekend! Saatnya untuk wisata kuliner! Hoho..

Sebenarnya saya bukan orang yang wiskul-holic. Semenjak jadi anak kos, suka makan sih iya. Pengen makan enak, pasti. Tapi kantong yang kembang kempis membuat seringkali bisanya “hanya lewat” saat menyusuri jalan depan deretan tempat kuliner unggulan di Bandung. Pengennya sih cobain semuanya dan semaunya, namun apa daya…

Tapi tunggu dulu.. Bukan anak kos sejati kalau belum bisa memanage uang jajan. Dengan beberapa cara manjur, seperti puasa Senin Kamis dan ga usah punya pacar (hehe.. becanda), keinginan untuk wisata kuliner pun bisa terpenuhi. Jelas ga bisa sering-sering, but lumayan lah dapet pengalaman berkuliner ria di kota Bandung yang notabene salah satu surga kuliner tanah air🙂

Wisata kuliner kali ini, saya menyambangi Le Bistrot (baca: le bistro). Nama yang tak biasa? Jelas lah ya. Karena nama itu dari bahasa Prancis. Kalo di negeri asalnya sono, Le Bistrot biasa mengacu pada kedai atau kafe kecil. Kafe Le Bistrot ini menyatu dengan gedung Pusat Kebudayan Prancis di Bandung (dulu CCF, sekarang IFI) yang terletak di depan BEC (Bandung Elektronic Centre), jadi walau kecil ga susah lah ya mencarinya. Kenapa kami (oya, saya bersama 2 sahabat saya) ingin mengunjungi kedai Le Bistrot ini? Tak lain tak bukan karena rasa exciting akan Perancis dan Eropa. Karena belum bisa ke sana saat ini, yawda lah ya cobain dulu dari kedai Perancis yang ada di Bandung sini.

Le Bistrot menawarkan beragam menu Perancis, Itali dan Indonesia. Kalo berasa asing dengan pilihan menunya, bisa kok pesan nasi goreng. Tapi masa iya makan di sini hanya untuk mencicipi nasi goreng (masakan lokal)? Lalu pesan apa ya? Dari petunjuk menu makanana spesial di papan tulis, saya melihat ada beberapa pilihan iga bakar, pasta, spaghetti dan pizza. Voila, kami pun memesan Iga Bakar Barbeque dan Pizza. Minumnya, Juice Strawberry segar.

Sambil menunggu pesanan dibuat, kami mulai menerka apa saja sih yang “Eropa” di Le Bistrot ini. Desain cafe/kedai bisa dibilang minimalis, hanya yang mencolok adalah tempat pelayan/kasirnya. Desain interior unik yang tertata rapi, menarik, dan memberi atmosfer Eropa (entah desain Eropa yang sebenarnya itu seperti apa). Selain dari sebagian interior, yang membedakan hanya dari menu masakan yang ditawarkan. Pelayan dan cara pelayanan (baik cara menawarkan menu dan penyajian masakan) sih masih “lokal”. Anyway, Le Bistrot  cukup nyaman untuk bersantai karena sejuk dan ada Wi-fi gratisnya.

 

(gambar dari: lapar.com/bandung)

And then… makanan yang telah ditunggu-tunggu pun tiba. Iga Bakar Barbeque!

Kita coba irisan daging iga bakar, oleskan ke bumbu di bawahnya dan.. wew, Maknyuzz!! Nendang lezatnya…

Waduh, saya ga bisa berkomentar mengenai bumbunya karena saya bukan ahli icip-icip sampai tau ke bahan-bahannya seperti pak Bondan. Tapi yang jelas, Iga Bakar ini worthed dah.. Pizza yang dibikin tipis khas Itali (bukan seperti Pizza yang sering Anda lihat di iklan TV) dan jus strawberry segar menambah nikmat sensasi makan pertama di resto berbau Prancis.

Alhamdulillah.. Least, semoga dari sekedar mencicipi kuliner gini, nantinya kami bisa mencoba masakan di Le Bistrot- Le Bistrot  langsung di Prancis sana. Amiin..

Penulis:

Simple, Humble, Gentle

4 thoughts on “Wisata Kuliner Bandung: Le Bistrot Prancis

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s