Diposkan pada periodic diary

Hal yang ingin dilakukan di akhir tahun 2012


Hari ini konon tanggal cantik. 20 12 2012. Iya juga sih, si 2012 baru dalam posisi kuadrat. Pasti banyak yang pengen tanggal ginian dijadiin hari nikahan, hari jadian, hari lahiran, dan hal-hal lain yang menurut mereka membahagiakan.

Kalau menurut saya sih ga perlu segitunya. Toh liat orang-orang di sekitar saya. Masih banyak yang nglakson frustasi ga jelas gara-gara kena macet, masih ada yang kesel baca materi rumit ga ngerti-ngerti, masih ada yang sibuk buang-buang energi nimbrung di urusan orang lain padahal dianya aja ga diharapkan untuk terlibat, sebaliknya masih ada juga yang garuk-garuk kepala ga tau mau ngapain, dan yah.. masih banyak yang lainnya lah.

Jadi hari ini, hanya karena angka tanggalnya terbilang cantik, maka harus dibilang hari spesial gitu? Engga juga.. hari ini masih biasa-biasa aja kok. Normal. Seperti sebelum-sebelumnya. Dan seperti sebelumnya juga, menjadi pilihan kita untuk mengisi hari dengan hal yang extraordinary, yang ordinary atau, yang terrible..

Pokoknya, kita-kita semua yang masih bernafas hari ini mesti bersyukur. Ya, bersyukur. Udah, bahagia itu sederhana kok. Banyakin bersyukur. Alhamdulillah. Insya Allah hal-hal yang entah kenapa selalu engkau khawatirkan itu bakal sirna.

Nah.. karena posisi 2012 sedang dalam kuadrat tadi.. saya kok jadi kebayang terus angka itu ya.. 2012.

Ga kerasa ya 2012 udah mau habis. Tinggal 11 hari lagi. Jumlah yang sedikit mengingat kita (potentially) diberi kesempatan sebanyak 366 hari taun ini. “Perasaan baru kemarin deh pergantian taun baruu..” Kalau ada yang bilang gitu, saya kurang setuju. Soalnya perasaan baru lusa deh pergantian taun baru (halah, deket-deket juga ternyata :p)

Saya masih inget momen pergantian taun baru kemarin. Malam terakhir 2011 : Liburan semester 7, nonton bola sepuasnya di rumah, terus jam 23an Ibu ngajak keluar ke Car Free Night Solo yang ternyata annoying (bagi saya yang kurang bisa menikmati keramaian), lalu pulang lagi dan cukup liat kembang api dari jendela lantai 2 rumah.

Nah, apa yang ingin dilakukan di akhir tahun 2012 ini ya?

Yang sekiranya asyik.. Yang sekiranya refreshing.. Yang engga itu-itu aja.. Dan pastinya membawa hikmah untuk terus jadi lebih baik.,.

Maka dari itu.. saya malah jadi kepikiran random. Teramat random bahkan. Kalau bisa, saya ingin melihat video yang menampilkan seluruh perjalanan saya selama 2012 ini.. Menelusuri setiap detik pengalaman yang saya dapat.. Saat semua kenaasan, keberuntungan, keindahan, suka duka bercampur..

Mulai dari Januari, saat backpacking ke pulau nan luar biasa cantik, Lombok. Lanjut Februari di mana mulai coba-coba berbisnis. Maret datang, mulai khawatir bakal lulus telat gara-gara nilai UTS Antena (mata kuliah paling top markotop di prodi saya) dapat ampas. April memberi keseimbangan, tak lain karena sedang bahagia melihat bisnis yang mulai berkembang. Mei, saatnya badai UAS (agak riskan sebenarnya ambil 23 SKS di semester terakhir.. tapi gapapa, keren.. ahaha).

Juni, bulan di mana saya menginjak usia 22, mulai deh bimbingan TA lagi (lah bulan-bulan kemarin ke mana aja?!? Ssst… jangan keras-keras..). Lalu Juli mengambil alih perhatian. Bulan di mana baru tersadar ternyata naas juga saya ya.. hanya bisa melihat banyaknya teman yang wisuda. Titik balik semangat ngerjain TA saya kembali menyala, terlebih lagi setelah menemukan.. hmm.. apa yaa.. pokoknya hal itu membawa saya menulis last post on July 2012 in this blog.

Agustus waktunya mudik. Dalam suasana putih Idul Fitri, dapat banyak restu dan support dari keluarga untuk segera kelar TA. September, masa di mana benar-benar memeras keringat dan otak (ngeri ga tuh..) hectic mengejar jadwal sidang sehingga cuma sempat ngepost 1 tulisan di bulan itu. Alhamdulillah sidang lancar dan mengantar wisuda di bulan Oktober :). November, saat saya akhirnya keukeuh untuk mainstream (cari kerja dibanding langsung bisnis), masa di mana asyik-asyiknya jadi jobseeker. Sekian banyak tertolak tapi masing-masing memberi pelajaran yang worthy lah. Sampai akhirnya Desember datang, saatnya kerjaa!!

Haha.. video tentang perjalanan itu jelas tak mungkin terpenuhi. Hanya bisa mengenang dari blog sederhana ini, yang tentu saja hanya sangat sedikit menggambarkan momen momen itu.

2012

Oh, this year…

Far from perfect. Maybe not great.

But this year.. is so memorable..

And beautiful 🙂

Penulis:

Simple, Humble, Gentle

Satu tanggapan untuk “Hal yang ingin dilakukan di akhir tahun 2012

Tinggalkan Balasan

