Posted in Uncategorized

Katanya sih kiamat


Hari ini 21 12 12. Banyak orang di seluruh penjuru dunia heboh. Katanya sih hari ini kiamat.

KI.. wait for it.. A.. wait longer.. MAT.. KIAMAT!!

**zzz…. hening….*

Oke, saya tau semua yang sempat baca postingan ini ga akan ada yang bilang “wow”.  Bodo amat lah ya, lha wong kita masih bernafas bernafas aja detik ini..

Maka dari itu saya heran adaaa aja fenomena yang dibuat oleh orang-orang di berbagai belahan dunia. Hanya karena kalender suku Maya habis (terus ngapain, tinggal bikin kalender baru.. gampang..), eh pada geger bukan maen.

Ada yang nyiapin bahtera khusus, ada juga yang bikin pesawat anti kiamat.

Ada yang naek gunung yang katanya suci, ada yang gali lubang bunker biar selamet.

Dan itu terjadi di negara-negara maju.. di mana tiap hari mestinya punya pemikiran modern. Tapi entah kenapa karena alasan irasional, mereka percaya-percaya aja.

kiamat 2012

Dibanding berheran ria dengan tingkah orang-orang di luar negri kaya di atas, saya lebih senang melihat tingkah orang-orang di dalam negri, Indonesia hari ini. apalagi kalau bukan yang rame di jejaring sosial.

Gimana ga ngakak kalau baca twit-twit kaya gini:

“bro kaga jadi kiamat nih. diundur, panitianya belum siap”

“selamat hari kiamat bagi yang merayakannya”

“ngarep hari ini adalah hari terjadi gigitan pertama zombie apocalypse”

“kiamatnya GMT +/- berapa sih kok belum nyampe sini”

tapi sengasal-ngasalnya twitter, masih kalah jauh sama tukang alay di facebook. sempet-sempetnya bilang

“h4Ri iNi kY4m4t y4ch.. pDhL aq kNgN b3Ud dy.. Cikiciki-bumbum”

Saya jadi ngebayangin kalau kiamat beneran orang-orang kaya gini kepikiran pertamanya nyempetin update status. Lalu nge-mention @infojkt @infobdg dll dan bikin hashtag.😀

Apapun fenomena sosial yang disebabkan hari yang katanya kiamat ini, keep it easy aja deh..

Kalau kita bangun dan masi liat tembok atau langit-langit kamar, pastinya kiamat belum dateng. Kalau hari-H kiamat asli dateng, kita ga akan sempat nglakuin apapun, bertobat sekalipun.

Kiamat itu dekat. Kiamat itu kita kita ga bakal tau kapan datengnya. Dan kita ga ingin hidup sampai hari kiamat kan?

Penulis:

Simple, Humble, Gentle

2 thoughts on “Katanya sih kiamat

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s