Syarat dan Tips Mencari Kosan yang Ideal di Jakarta

Okey, tulisan tentang Jakarta saya mulai dari tips mencari kosan dulu ya.. Penting ini. Gimana engga, setelah menghadapi tekanan pekerjaan di kantor serta kerasnya jalanan, kosan adalah tempat memulihkan lagi energi untuk kerja lagi esok hari.. Jadi kalau kosan ga bagus, siap-siap aja dengan multiple frustation yang makin menjadi-jadi :))

Bagus nan Ideal. Dan tahukah kamu kosan yang bagus dan ideal itu? syarat-syarat apa aja yang mesti dipenuhi?

Kalau udah tau, terutama para Jakartans yang sudah lama tinggal di kota ini, maka kasi tau saya yaa.. (loh, katanya mau ngasi tips -___-)

Hmm… Baiklah.. Saya kasi syarat-syarat kosan yang bagus dan ideal menurut pendapat saya. Apakah syarat menurut opini saya ini merupakan syarat ideal juga bagi Anda? Belum tentu. Ideal menurut selera masing-masing orang kan berbeda. Tapi yang mau saya share ini sepertinya cukup umum kok, jadi ga ada salahnya dibaca dulu. Hehe.. check this out!

  • Aman

Rasa aman memang salah satu tujuan penting kita menempati rumah kan ya? Baik rumah sendiri atau sewa (kosan), syarat satu ini kagak boleh banget diabaikan. Di Jakarta, ancaman keamanan yang cukup riskan ada dua : bencana alam (baca: banjir) serta kriminalitas. So, cek bener-bener tuh kosan berada di daerah banjir atau tidak. Bukan itu saja, daerah antara kosan ke kantor banjir juga atau engga? Malesin juga kalau kosan dan kantor sama2 ga terendam banjir, tapi jalanan ke sana terendam. Berasa beda pulau kan? zzz… Baca Selengkapnya

Menikmati Kerasnya Jakarta (Intro)

Jakarta adalah kota yang keras. Tata kotanya kacau. Semrawut. Waktu bakal habis di jalan. Biaya hidup berat. Beban ekonomi cepat membumbung. Persoalan yang jelas berkaitan dengan angka kriminalitas yang tinggi. Waspadalah. Waspadalah…

Paragraf di atas hanyalah ringkasan dari banyaknya kalimat yang bisa kita tulis kalau bahasannya tentang kerasnya atau kesemrawutan ibukota republik ini. Kalau bisa memilih kota tempat bekerja atau tinggal, jangan pernah memilih Jekardah!

Tapi ya namanya juga freshgraduate (cemen ah, pake alesan ini terus.. haha), dalam mencari pekerjaan masih mainstream. Cari-cari kerja ya di tempat yang menawarkan paling banyak opsi, baik dari segi jumlah pekerjaan, jenis pekerjaan dan salary rate tentunya. Kan relatif lebih mudah nyantol tuh? Wajar kan? (pembenaran terhadap pikiran mainstream :p). Dan kota mana di negeri ini yang bisa menyaingi Jakarta dalam urusan ketersediaan syarat-syarat yang sudah saya sebutkan tadi? Kalau akhirnya ditempatkan di daerah-daerah, ya itu seringkali tetep harus berproses di daerah khusus ibukota dulu..

this is jakarta

Well, setelah melalui sedemikian rupa proses bolak-balik melamar pekerjaan, akhirnya resmilah saya jadi penduduk Jekardah. Terhitung sejak tiga setengah bulan yang lalu. Waktu yang cukup buat menceritakan hal-hal menarik yang sudah saya alami selama di provinsi yang dipimpin Jokowi ini kan?

Enjoykah saya? Atau sebaliknya, annoyed?

Bisa menikmati dengan riang? Atau menggerutu mulu dihempas kerasnya kehidupan di sini? Baca Selengkapnya