Diposkan pada embun, kampus, periodic diary

Tough.. or Maybe Tougher.. But..


Suhu tubuh akhirnya naik juga secara eksponensial.. Hmmm…

Here it comes..

Kawan, mohon maaf ya kalau lama ga update ni blog. Bahkan untuk sekedar mengucapkan Selamat Idul Fitri 1433 H, Mohon Maaf Lahir dan Batin. Ya pokoknya maaf ya atas kesalahan saya kalau dalam menulis blog nan sederhana ini banyak kata yang kurang berkenan bagi Anda.. Tentu saja saya juga sudah memaafkan Anda yang berniat mohon maaf, yaiyalah secara Anda sebenarnya ga ada salah-salahnya.. Komen oke-oke semua.. terima kasih masih membaca blog sederhana ini πŸ™‚

Kenapa sih blog ini lama ga update? Bagi kawan yang sudah subscribe, pasti sudah ngeh kalau saya sedang berurusan dengan sobat karib nan dahsyat.. Tak perlu panjang-panjang memanggilnya karena ia hanya dua huruf yang dicomot dari deret 26 alfabet. Tak lain tak bukan,, TA !!

And here it comes..

Jadi kawan, mulai minggu ini perjuangan ‘merawat’ TA bakal mencapai puncak-puncaknya. Minggu ini adalah minggu terakhir menuju pengumpulan draft dan paper. Hectic ga sih. Sebenarnya saya bisa saja memilih bersantai.. toh kalau lulus Desember dan wisuda April, masih ada juga kawannya.. masih bisa nyuci nilai juga.. masih bisa mempersiap diri sebelum hadapi kerja..

Tapi,, beneran deh sebenarnya saya udah jenuh mengurus 2 huruf itu. Banyak hal yang terbengkalai, termasuk blog kesayangan Anda iniΒ  kan.. (auwah.. Ge-eR). Tak perlu dijelaskan lah kalau saya jauh lebih suka berbagi di blog ini daripada berkutat ngedraft dan bikin paper tentang TA. Bijimana lagi, kewajiban tetaplah kewajiban. Udah dari sononya, kalau ga segera dikerjain ya ga bakal lulus diri saya ini. So, sebisa mungkin ya harus dikejar minggu ini.. untuk menyelamatkan waktu, blog, dan banyak lagi.. Ya kan ya?

And here it comes..

Tuh. Keringat saya mulai menetes. Rasa panik dan lelah agaknya mulai pengen mengeksiskan diri.

Makanya saya pengen bilang ke orang-orang terdekat.. Keluarga, sahabat, dan tentu saja Anda..

Pertama, MAAF. Karena naturally udah bikin khawatir (yang engga khawatir juga ga papa sih, sah-sah aja..). Khawatir kondisi kesehatan, kondisi progress TA, kondisi psikologis dan yang paling ngasal khawatir TA saya bakal selesai apa engga.. Haha.. Tenang, dengan izin Allah SWT ini akan segera selesai kq..

Kedua, TRIMS. Karena udah mensupport saya dengan segala cara, apapun itu.. terlebih tetap membuka blog ini, membuat trafiknya cukup stabil walau baru jarang update. Seneng deh ada kalian (haha..bocah..).Β  Insya Allah, seselesainya TA saya akan menghujani blog ini dengan tulisan-tulisan yang semoga bermanfaat..

Minggu puncak. Tough.. or maybe tougher..

Tentu bakal banyak tantangan berat. Boleh donk ya kalau saya minta dimaklumi saat dikit-dikit ngeluh, dikit-dikit gusar. But.. sebisa mungkin saya ga akan ngeluh selama berjuang ini. Pagi tadi saya baca tulisan sahabat lama saya yang sangat menggugah, tentang ayat-ayat untuk jangan mengeluh. Kemudian ada sahabat baru saya.. yang membuat saya benar-benar malu untuk mengeluh.. πŸ™‚

Hmm.. saya teringat lagi dengan pesan Mbah Kakung saat Lebaran kemarin. Alih-alih menghujani saya dengan annoying questions for final year undergraduate student,, Mbah Kakung justru berpesan bagus banget, dan sangat mudah untuk diingat: Jadikan SHOLAT dan SABAR sebagai penolong bagimu..

Subhanallah..

***

Finally, saatnya saya bilang pada tubuh saya sendiri..

Hey, my extremely healthy body..Β  Terima kasih untuk tetap sehat selama 22 tahun ini (hanya batuk, pilek, pusing, demam, diare yang masuk daftar ‘sakit kronis’mu). Tapi kali ini level kesehatanmu harus ditingkatkan lagi ya..

Boleh deh kapan saja kamu merengek.. dengan menaikkan suhu, dengan menggetarkan paru-paru.. tapi plis bentar aja terus langsung sembuh ya..

Nih, takjanjiin seminimal-minimalnya 30 rekaat SHOLAT tiap harinya (17 rekaat fardhu, 11 rekaat lail, 2 rekaat dhuha) untuk menolongmu.. menyeimbangkanmu tetap tegak.. Aku juga bakal SABAR kok mengatur jadwal dan menu makan..

So.. Please.. Kalau kita tak jadi lebih kuat, mungkin saja kita bakal kehilangan lebih banyak waktu untuk membahagiakan orang-orang yang kita sayangi. Ya kan? Jadi, bismillah ya..

**

Pokoknya, mohon doanya ya kawan-kawan.. πŸ˜€

#kurangikeluhperbanyaksyukur

#semangatTA

#keepbeingawesome

Iklan

Penulis:

Simple, Humble, Gentle

6 tanggapan untuk “Tough.. or Maybe Tougher.. But..

  1. Semangat ya mas..jadikan sholat dan sabar sebagai penolongmu..pesan mbahKung semoga tetap kamu jaga..kesehatanmu dengan rutin menjaga sholat rowatid..sholat lail..dan dhuha..asupan gizimu…semoga mengantarkan kamu kemudahan-kemudahan dalam menghadapi berbagai hal..tentunya puncak tugasmu di ITB..TA itu..segera clear..lulus sesuai target kamu..terkabul apa yang menjadi cita-citamu..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s