Posted in periodic diary

Buka Puasa di Rumah Lagi..


Kalau momen yang sangat ditunggu dan dinanti sebagai mahasiswa rantau adalah mudik Lebaran, momen umum yang paling ditunggu dan dinanti oleh orang yang shaum adalah saat berbuka puasa. Kenikmatan berbuka benar-benar menyenangkan, terlebih jika dapat makanan dan minuman yang gratis dan enak (benar bukan?)

Kalau selama menjalan Ramadhan 1431 H ini di kampus, saya biasa mencari takjil di masjid dekat kosan, atau di Salman. Karena dua syarat terpenuhi (gratis dan enak), maka sejauh ini saya sudah sangat bersyukur atas kenikmatan itu. Tapi, dari semua takjil atau makanan berbuka di seantero dunia ini (wah, lebay), tidak ada makanan dan minuman yang terasa selezat buatan ibu saya (tentu saja versi lidah saya).

Di hari pertama buka puasa di rumah lagi (Sabtu 4 Desember 2010 atau 25 Ramadhan 1431 H), Ibu saya membuatkan cocktail sepanci penuh. Cocktail yang penuh dengan buah-buahan ( melon, pepaya, nanas)  + janggelan, rumput laut + sirup cocopandan buatan sendiri. Sepanci? Yuph. Porsi jumbo. Memang kalau makan nasi, lauk atau sayur, saya hanya habis sedikit, tapi kalau buah.. wah, jangan ditanya..

Es Shanghai simpang Dago? Wah, lewat.. Es Degan Tamansari? Ga ada apa-apanya.. Es Alpukat Timun Suri Gelap Nyawang? Tidak dapat menyaingi. Pokoknya nikmat banget cocktail saat buka puasa di rumah (lagi) ini. Karena porsinya sepanci, tentu saja saya tidak brutal dalam makannya. Tetap ada jeda untuk sholat maghrib, ngaji, makan nasi, dan sholat tarawih. Dan habis atau tidak sepanci cocktail itu? Tentu saja, habis. Alhamdulillah.. Memang nikmat buka puasa di rumah dengan makanan minuman buatan Ibu..

Penulis:

Simple, Humble, Gentle

One thought on “Buka Puasa di Rumah Lagi..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s