Diposkan pada sports

Cerita 3 Hari 3 Pemain Terbaik Dunia


Kembali menulis tentang Piala Dunia 2010. Yah, karena banyak hal unik yang bisa diceritakan dari situ. Toh, basic hobby saya adalah sepakbola dan adventure. Harap dimaklumi kalau tulisannya banyak tentang itu. Hehe..

Cerita kali ini mengenai tiga hari yang unik dan mungkin ga bakal dilupakan oleh 3 pemain terbaik dunia terakhir, yakni Ricardo Kaka (pemain terbaik dunia 2007), Cristiano Ronaldo (2008) dan Lionel Messi (2009). Di Piala Dunia kali ini sepak terjang mereka terus menjadi sorotan karena nama besar dan status unggulan yang melekat di negara mereka. Selain itu, Piala Dunia merupakan ajang penilaian akbar untuk penentuan Pemain Terbaik Dunia 2010 yang akan diumumkan akhir tahun nanti. Mengingat ketiganya sama-sama gagal di Liga Champions tahun ini (mereka mendapat gelar Pemain Terbaiknya via permainan super di Liga Champions), jadi Piala Dunia jadi ajang untuk menampilkan permainan terhebat demi gelar individu paling prestisius bagi pemain sepakbola itu.

Setelah 2 matchday untuk masing2 negara berjalan, ada 3 kejadian yang dialami ketiga pemain tadi dalam 3 hari ini. Kejadian pertama terjadi pada Kaka, Senin 21 Juni 2010. Saat itu negaranya, Brazil, menghadapi Pantai Gading. Kaka yang sempat dicibir karena tampil kurang mengesankan pada laga perdana, bermain impresif dengan 2 assist berkelas untuk gol Luis Fabiano dan Elano. Sayangnya permainan apik Kaka ternoda karena diganjar kartu merah oleh wasit. Akting Kader Keita-lah yang menyebabkan itu, dan dalam replay terlihat jelas Keita menabrakkan diri ke Kaka yang diam. Kaka terpaksa meninggalkan lapangan dengan terheran-heran, mungkin inilah kartu merah pertama dalam karirnya. (Untuk melihat gol dan insiden itu, silakan klik http://www.matchhighlight.com/world-cup/brazil-vs-ivory-coast/).

Kejadian selanjutnya terjadi pada Cristiano Ronaldo. Berbeda dengan Kaka, kali ini Ronaldo dapat bagian yang ‘indah’. Ia memimpin rekan-rekannya membantai DPR Korea (di Indonesia lebih dikenal dengan Korea Utara) tujuh gol tanpa balas. Ya, 7-0!! Ronaldo menyumbangkan satu gol yang bisa dibilang cukup bejan (penuh keberuntungan). Bagaimanapun, ia jadi kapten Portugal dengan kemenangan terbesar di Piala Dunia. Sang legenda hidup sepakbola Portugal, Eusebio, yang menyaksikan langsung terlihat sangat sumringah. Well, Ronaldo bisa istirahat tenang dan tidur nyenyak Selasa ini. (liat pesta golnya di http://www.matchhighlight.com/world-cup/portugal-vs-korea-dpr/)

Selanjutnya bakal datang kejadian untuk Lionel Messi, Rabu 23 Juni 2010 besok. Apakah itu? Dari kabar yang ditulis detikcom, bersumber pada rekan akrab sang pelatih Diego Maradona, Messi bakal dapat hadiah ultah ke-23 dengan kepercayaan mengenakan ban kapten Argentina. (Sebelum lebih jauh, saya ingin bertanya.. kenapa banyak orang hebat lahir di bulan Juni ya? heu..). Bila kesempatan itu benar adanya, Messi bakal jadi pemain termuda yang pernah mengenakan ban kapten Argentina. Memecahkan rekor Roberto Perfurmo (23 tahun 8 bulan) pada Piala Dunia 1966. Yah, pertandingan Rabu dini hari nanti yang bakal menjawab apakah ‘hadiah’ itu terbukti.

Itulah kejadian unik 3 pemain terbaik dunia terakhir dalam 3 hari ini. Mari kita nantikan aksi-aksi mereka selanjutnya..

Iklan

Penulis:

Simple, Humble, Gentle

4 tanggapan untuk “Cerita 3 Hari 3 Pemain Terbaik Dunia

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s